Home » » Digitalisasi Data SIMKAH di KUA Kalibawang

Digitalisasi Data SIMKAH di KUA Kalibawang

Ketika berbicara tentang SIMKAH tentu yang menjadi sasaran utamanya adalah digitalisasi data pernikahan dan menu tambahan pada aplikasi SIMKAH. Sasaran dari digitalisasi dokumen di KUA adalah dokumen akta nikah / register, dimana dokumen inilah sebagai sumber data pernikahan yang diakui negara dan agama, karena pentingnya dokumen ini maka cara penyimpanannya selain secara manual juga secara digital. 

SIMKAH sebagai program untuk digitalisasi data pernikahan akan berjalan optimal bersama alat pendukungnya, diantaranya Signature Scan, Signature Pad, Kamera. Alat-alat ini diperlukan untuk digitalisasi data orang-orang yang terlibat dalam peristiwa pernikahan. KUA Kecamatan Kalibawang telah melengkapi aplikasi SIMKAH dengan perlengkapan pendukung : 
  • Signature Scan ; digunakan untuk merekam sidik jari calon pengantin dan verifikasi data calon pengantin, serta merekam sidik jari wali (yang tidak mampu tandatangan). 
  • Camera ; digunakan untuk merekam foto calon pengantin 
  • Signature Pad ; digunakan untuk merekam tanda tangan secara digital pada orang yang terlibat dalam peristiwa akad. 
Dengan adanya perlengkapan pendukung program SIMKAH ini KUA Kecamatan Kalibawang telah memulai program digitalisasi data pernikahan. Harapannya kedepan SIMKAH dapat terintegrasi dengan Kantor Kemenag Kabupaten, Kanwil Kemenag Provinsi, Dinas Catatan Sipil dan Pengadilan Agama.

Written by : Admin - Melayani sepenuh Hati

Terimakasih atas kunjungan anda, sangat berarti bagi kami jika berkenan meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di Web ini dan atau bergabung dengan kami melalui jearing sosial dibawah ini

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Comment